DPR Aceh Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Gempa Cianjur

DPRA

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan orang tewas dan dua ribu lebih korban luka-luka akibat musibah gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 lalu. Duka ini memantik duka mendalam ke se-antero negeri, termasuk dari Aceh yang pernah merasakan musibah serupa.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh pun turut mengucapkan belasungkawa atas musibah yang melanda Provinsi Jawa Barat tersebut. Pernyataan belasungkawa ini disampaikan langsung oleh Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri atau akrab disapa Pon Yaya, secara resmi dalam sidang pergantian antar waktu Wakil Ketua DPR Aceh, Kamis (24/11).

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat sebanyak 272 orang meninggal dunia dalam musibah itu. Sementara korban luka-luka mencapai 2.046 orang, serta 39 jiwa dilaporkan hilang akibat tertimbun longsor.

Gempa bumi dengan skala 5,6 Magnitudo yang berpusat di Cianjur tersebut juga mengakibatkan 62.545 orang mengungsi serta merusak 56.311 unit rumah. Data rumah rusak ini terus di-update setiap harinya oleh BNPB sesuai Peraturan Menteri PUPR tentang spesifikasi kategori rumah rusak.

“Kami  DPR Aceh beserta segenap rakyat Aceh mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 yang lalu,” ujar Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri.

DPR Aceh bersama rakyat Aceh turut mendoakan korban yang meninggal akibat gempa di Jawa Barat agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. “Kita berharap juga agar masyarakat Cianjur tabah dalam menghadapinya,” kata Pon Yaya.

Related posts