Ingin Bertemu Anies, Ribuan Warga Padati Masjid Raya Baiturrahman

Anies Baswedan usai salat jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. (Kanal Aceh/Randi(

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anies Baswedan tiba di Aceh dan langsung melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada Jumat (2/12). Kedatangan Anies disambut para warga.

Pantauan dilokasi, usai salat, sebagian warga bertahan di halaman Masjid untuk menanti Anies keluar dari dalam masjid. Mereka juga melantunkan salawat badar.

Baca: Tiba di Aceh, Anies Baswedan Salat di Masjid Raya Baiturrahman

Saat keluar masjid warga langsung mengerumini Anies yang hendak berjalan menuju parkir. Anies sempat tertahan di halaman masjid karena jumlah massa yang begitu ramai terus menyesaki jalan.

Warga umumnya ingin bersalaman dengan Anies hingga berswafoto. Suara ‘Anies for Presiden RI’ juga menggema di halaman masjid raya.

Setibanya di bawah menara masjid raya, Anies juga menandatangani spanduk putih yang terbentang, berisikan dukungan warga untuk dirinya.

Seorang jamaah salat Jumat, Azhar mengaku rela datang dari Lhokseumawe hanya untuk melihat dan bertemu Anies. Namun ia sedikit kecewa karena tak bisa bersalaman dengan Anies karena membludaknya warga yang mendekati mantan Gubernur Jakarta tersebut.

“Saya sengaja datang dari Lhokseumawe hanya untuk bersalaman dan melihat Anies lebih dekat,” ujar Azhar.

Related posts