PWI dan Polres Langsa Kerjasama Bidang Pelayanan Informasi Publik

PWI dan Polres Langsa Kerjasama Bidang Pelayanan Informasi Publik. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langsa bersama Polres Langsa melakukan kerjasama dalam bidang pelayanan dan informasi publik.

Kerjasama itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman dan Kapolres Langsa AKBP Muhammaddun di Mapolres setempat, Selasa (24/1/2023).

Kerjasama ini bertujuan untuk membangun hubungan kerjasama dengan organisasi profesi pekerja pers dalam rangka pelayanan dan penyampaian informasi publik, serta untuk menciptakan opini publik yang positif.

Kapolres Langsa AKBP. Muhammaddun, menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh kedua lembaga tersebut.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan perlu meningkatkan kompetensi sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan benar – bernar profesional.

“Intinya konfirmasi menjadi hal yang wajib sebelum menayangkan berita,”katanya.

Kapolres juga meminta dukungan, kerjasama dan sinergitas insan pers terhadap kinerja Polres Langsa dalam terbentuknya opini publik yang positif.

Terlebih, dirinya masih baru dalam bergaul dengan masyarakat Kota Langsa. Muhammaddun berharap kemitraan antara kedua belah pihak terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres di Kota jasa ini.

Putra mengatakan, kerjasama ini menunjukkan komitmen dan sinergitas  sebagai upaya penguatan kemitraan antar kedua lembaga tersebut.

Pada kesempatan itu Putra juga menjelaskan sejumlah kondisi terkini terkait perkembangan jurnalis di Kota Langsa.

Selain itu, dirinya menyampaikan persiapan hajatan konferensi III PWI Kota Langsa yang akan berlangsung pada tanggal 30 Januari mendatang.

Bersama Putra, hadir punggawa PWI Langsa yang menjadi panitia Konferensi III, seperti ketua panitia M Syafrizal, sekretaris Syahrial dan bendahara M. Hanafiah.

Related posts