Pemkab Abdya dan Disperidag Aceh Gelar Pasar Murah

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar operasi pasar murah di tiga kecamatan di daerah setempat. Senin (06/02)

Acara yang dimulai hari ini, Senin 6 Februari 2023, hingga Rabu 8 Februari 2023. Untuk hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Blangpidie yang dipusatkan di Kantor Camat Blangpidie, kemudian hari kedua di Kecamatan Setia dan hari terakhir di Kecamatan Susoh.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Abdya Amir. AR, mengatakan, operasi pasar murah yang digelar di Abdya selama tiga hari dilaksanakan oleh Dinas Disperidag Aceh dengan sumber anggaran APB Aceh.

Amri menjelaskan, adapun bahan atau komoditi yang jual dalam pasar murah ada tiga yaitu beras 400 sak, telor 40 ikat/ 400 papan dan minyak goreng.130 kotak.

Ketiga barang itu dijual dengan murah dengan perbandingan harga seperti beras rp 12.000/kg dengan subsidi harga rp 5.000/ kg. Kemudian minyak goreng harga 4.680/ kg subsidi Rp 5.000/ kg dan telor ayam 1.200/papan dengan subsidi 10.000/papan.

Disebutkan, operasi pasar murah digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga barang dan menekan Inflasi.” Dalam rangka menjaga stabilitas harga barang dan menekan Inflasi, ujarnya singkat.

Pantauan di lokasi pasar murah, puluhan warga terlihat antri untuk mendapatkan bahan sembako.

Saat pasar murah berlangsung, Pj Bupati Abdya Darmansah terlihat hadir melihat langsung pasar murah tersebut.

Nora warga Mata Ie yang dikonfirmasi mengaku, hanya membeli telur sebanyak 3 papan dengan selisih harga Rp 10.000 per papan dengan yang dijual di pasar tradisional.

Meski bebas siapa saja bisa membeli tapi pihak Dinas Perindag Aceh Membatasi jumlah yang dibeli,” Ada aturannya tidak boleh ambil banyak, saya mau telor saja dikasih tiga papan,”.(*)

Related posts