Ngaku Kapal Tenggelam, 21 Rohingya Mendarat di Abdya

Rohingya yang mendarat di Abdya. (ist)

Abdya (KANALACEH.COM) – 21 orang pengungsi Rohingya kembali mendarat di Aceh, kali ini mereka tiba di Kawasan Padang Kawa, Abdya.

Dari pengakuan mereka, awalnya satu unit kapal mereka mengangkut 48 orang. Namun, karena tenggelam, hanya tersisa 21 orang.

Sekjend Panglima Laot, Miftach Cut Adek membenarkan adanya pengungsi Rohingya yang mendarat di Abdya. Kata dia, dari pengakuan mereka awalnya ada 48 orang dalam satu kapal.

“Menurut pengungsi tersebut, mereka dasar nya 48 orang satu kapal.. lalu kapalnya tenggelam.dan yang selamat sampai darat 21 orang,” kata Miftach, Senin (13/3/2023).

21 orang tersebut selamat karena mereka berjalan melalui persawahan warga untuk mencari pertolongan hingga akhirnya tiba di Padang Kawa.

Untuk itu, saat ini masyarakat dan panglima laot masih mencari keberadaan kapal mereka, namun hingga kini belum ditemukan.

“Itu menurut mereka. Masyarakat bersama Panglima Laot Lhok Tangan-tangan mencari kapal dimaksud tetapi tidak ditemukan. Sekarang mereka sudah dalam penanganan pihak aparat hukum,” katanya.

Related posts