Haji Uma Utus Penghubung Serahkan Bantuan ke Rumah TKI Asal Abdya Meninggal di Malaysia

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman Uma utus penghubung (Liaison Officer) untuk memberikan bantuan kepada keluarga
Muharir Bin Abdul Samad (32) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tutup usia di Malaysia, Kamis (20-04-2023)

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta dari Haji Uma diserahkan secara langsung oleh Liaison Officer (LO) Haji Uma, Jimy di kediaman almarhum bertempat Gampong Meunasah Tengah.

” Bantuan itu untuk kebutuhan keluarga untuk menghadapi kepulangan jenazah dan keluarga mengingat juga sebentar lagi menyambut hari raya”. Kata Sudirman atau akrab disapa Haji. Uma.

Haji uma juga menyampaikan rasa duka mendalam saat menyerahkan bantuan kepada orang tua almarhum Muharir.

Misna Wati orang tua almarhum mengatakan bahwa muharir baru satu tahun setengah tiba di Malaysia dan belum sempat bekerja.

” Belum sempat bekerja karena sakit batuk-batuk (TBC) yang tak kunjung sembuh tetapi lama kelamaan semakin parah sehingga tubuh dia semakin lemas hingga akhirnya meninggal dunia”. Kata Misna

Sementara itu Pj bupati Abdya Darmansah Darmansah juga mengucapkan terimakasih kepada h uma yang telah membantu atas sumbangan nya.

“Terimakasih kepada seluruh donatur
yang telah memberikan sumbangannya. Lanjutnya, kepada keluarga agar tetap sabar”. Sebutnya

Bedasarkan pengakuan keluarga bahwa jenazah almarhum Muharir akan tiba besok Jum’at (21/04) siang di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dari Malaysia.(*)

Related posts