Hindari Antrean, Hiswana Migas Minta Pemkab Aceh Barat Lakukan Pengawasan di SPBU

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Antrean panjang kendaraan yang terjadi di SPBU Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan beberapa waktu lalu membuat arus lalulintas di wilayah itu terganggu.

Menanggapi hal itu, Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melakukan pengawasan di SPBU. Sebab, kata dia, bisa saja terjadi adanya kendaraan yang mengisi BBM secara berulang.

“Perlu pengawasan dan pemeriksaan bagi setiap kendaraan yang akan mengisi BBM subsidi, sehingga bbm tersebut bisa mereka dapatkan sesuai yang ditentukan,” kata Nahrawi, Rabu (14/6).

Pengawasan itu, kata dia bisa berupa pengecekan pada mobil yang antri. Jika ada kendaraan yang mengunakan plat bodong bisa melaporkan ke pertamina, karena ada indikasi ada oknum yang mengelabui petugas SPBU dengan menganti plat kendaraan.

Untuk pasokkan BBM ke kabupaten Barat Selatan hingga saat ini belum ada kendala dan selalu tersalurkan sesuai kebutuhan. Jadi ini harus dikendalikan oleh Pemkab setempat.

“Jangan ada pembiaran, segera laporkan ke Pertamina jika ada indikasi kecurangan, agar Pertamina bisa bertindak,” ucapnya. []

Related posts