Peneliti Ganja Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang konsultan peneliti ganja berinisial IW (58) ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Banda Aceh, pada Sabtu (24/6).

Selama di Aceh, IW diketahui bekerja sebagai konsultan bersama temanya DN (36) sedang melakukan penelitian pengaruh ganja terhadap kesehatan.

Penelitian tersebut bekerjasama Antara Yayasan syifa Nusantara Jakarta Pusat (tempat korban bekerja) dan Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama membenarkan temuan mayat tersebut.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh petugas hotel yang hendak membersihkan kamar tempat korban beristirahat.

Namun saat petugas kebersihan itu mengetuk pintu kamar korban, tidak ada respons. Sehingga saksi berinisiatif membuka kamar dengan kunci hotel.

Saksi kemudian melihat korban sudah tergeletak di lantai dalam kondisi telungkup. Lalu melaporkan peristiwa itu ke polisi.

“Dari hasil pemeriksaan dari mulut korban keluar cairan. Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Hal ini diketahui setelah tim Innafis melakukan Olah TKP,” kata Fadillah.

Pihak kepolisian lantas mendapat keterangan bahwa korban mengidap penyakit gula, lever, darah tinggi dan asam urat serta dikuatkan dengan surat riwayat berobat almarhum.

“Disini pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan otopsi,” ujarnya.

Kini jenazah korban sudah dibawa Ke RS Zainal Abidin untuk dilakukan pemandian dan dipetikan untuk dikirim ke rumah duka di Jakarta. []

Related posts