PT Mifa salurkan puluhan hewan kurban ke 60 tempat di Aceh Barat

Proses penyaluran hewan kurban PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat. (Foto untuk KANALACEH)

Aceh Barat (KANALACEH.COM)  – Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung penerapan syariat Islam serta memeriahkan salah satu PHBI di Aceh, PT Mifa Bersaudara sediakan 80 hewan kurban menjelang hari Raya Iduladha yang nantinya akan dialokasikan untuk 60 tempat pada, Selasa (27/6/2023).

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Abdul Haris menyampaikan bahwa penyerahan hewan kurban ini merupakan hasil kolaborasi bersama yang dilakukan PT Mifa Bersaudara, mitra kerja perusahaan, dan para karyawan yang turut serta dalam program tabungan kurban perdana tahun ini.

“Adapun Hewan kurban yang disediakan untuk tahun ini terdiri dari 37 ekor sapi & 43 ekor kambing. Dimana kesemua hewan kurban ini dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh Dinas Peternakan Aceh Barat untuk dipastikan layak untuk disembelih sebelum dialokasikan ke gampong, dayah, anak yatim & fakir miskin,” ungkap Haris.

Group Head CSR, Exrel, & Corporate Communication PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza secara terpisah menyampaikan bahwa setiap tahun jumlah hewan kurban yang dialokasikan bertambah, dan tahun ini merupakan yang terbanyak berhasil dikumpulkan oleh panitia penyelenggara kurban.

“Alhamdulillah jumlah hewan kurban terus bertambah setiap tahunnya, ini harus kita syukuri, berarti kesadaran berkurban di lingkungan PT Mifa Bersaudara meningkat, terutama para karyawan yang tergabung dalam program tabungan kurban yang baru perdana dijalankan tahun ini,” jelas Azizon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT Mifa Bersaudara yang telah berkomitmen dan menunjukkan kepedulian besar dalam membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Barat khususnya melalui program berkurban ini.

“Pemerintah Aceh Barat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas penyerahan bantuan hewan kurban PT Mifa Bersaudara, hal ini diharapkan dapat membantu dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya yang ada di sekitar operasional perusahaan,” ujar Marhaban.

Related posts