PSC Wilayah Kerja Migas Bireun-Sigli Ditandatangani

PSC Wilayah Kerja Migas Bireun-Sigli Ditandatangani. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan penawaran wilayah kerja (WK) Migas Tahap II Tahun 2023 dan melaksanakan penandatanganan kontrak bagi hasil bersama dengan SKK Migas, BPMA dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama.

Hal tersebut dilaksanakan bertepatan dengan acara pembukaan IPA Convention & Exhibition ke-47 di ICE BSD Tangerang, Selasa (25/7).

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Aceh bersama BPMA juga resmi menandatangani Production Sharing Contract (PSC) untuk wilayah kerja Bireuen-Sigli dengan PT Aceh Energy.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala BPMA Teuku Mohamad Faisal dan Dirut PT Aceh Energy Kelik Rudi Suwarya, bersama PJ Gubernur Aceh Ahmad Marzuki da Menteri ESDM Republik Indonesia Arifin Tasrif.

PJ Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki berharap penandatanganan ini dapat memberikan efek positif bagi pendapatan Aceh.

Turut hadir dalam Acara tersebut Direktur PT. Pembangunan Aceh (PEMA) Ali Mulyagusdin dan Kepala Dinas ESDM Aceh Mahdinur.

Menteri ESDM juga turut menyaksikan penandatanganan kontrak hasil lelang Wilayah Kerja bersama antara Pj. Gubernur Aceh, SKK Migas, BPMA dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama untuk WK Bunga dan WK Bireun Sigli.

Dari kedua WK Migas tersebut, total investasi komitmen pasti dari penandatanganan ini senilai USD40.000.000 dengan bonus tanda tangan sebesar USD1.100.000.

Kedua kontrak bagi hasil wilayah kerja eksplorasi tersebut berjangka waktu 30 tahun, dan seluruh kontraktor kontrak kerja sama telah menyelesaikan kewajiban finansial yaitu pembayaran bonus tanda tangan dan menyerahkan jaminan pelaksanaan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku sebelum penandatanganan kontrak kerja sama.

Related posts