Safaruddin Minta Pelaksanaan Proyek Jalan Cot Mane-Blangpidie Dipercepat

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pelaksanaan proyek peningkatan jalan Blangpidie-Cot Mane, Kabupaten Abdya, untuk dipercepat penyelesaiannya mengingat kondisi cuaca saat ini memasuki musim hujan. Minggu (03-08-2023)

“Kami mendorong agar dapat dilakukan percepatan pembangunan apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan,”. Kata Wakil ketua DPRA Safaruddin

Hal itu dikatakan Safar saat meninjau langsung progres peningkatan jalan provinsi di Abdya tepatnya di depan Masjid Agung Abdya yang sedang dikerjakan.

Proyek peningkatan jalan tersebut dialokasikan dari anggaran pokok pemikiran (pokir) Safaruddin senilai Rp12 milyar yang merupakan lanjutan peningkatan jalan tahun lalu.

“Saya melihat realisasi dari pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan Blangpidie-Cot Mane ini masih rendah progresnya, apalagi tantangan ke depan mulai bulan September sampai akhir tahun ini kondisi hujan,”sebutnya.

Menurutnya, jalan tersebut menjadi jalan alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat banyak yang melaju untuk wilayah pantai barat selatan Aceh.

Selain itu juga, Safar meminta kualitas jalan itu juga harus bagus, karena anggarannya sudah besar, jangan sempat kualitasnya enggak maksimal. ” Itu yang saya harapkan dan pengawas betul-betul melihat perjalanan dari kegiatan ini bisa dimaksimalkan”,. Ungkapnya

Kata dia, sebagai fungsi DPR juga akan terus mengawasi ini,” katanya.
Diharapkan dalam pekerjaan peningkatan jalan tersebut, harus sesuai dengan spek dan gambar rab-nya yang harus menjadi perhatian pihak rekanan.(*)

Related posts