Satu Penjual Kulit Harimau di Aceh Tenggara Ditangkap

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polres Aceh Tenggara mengamankan pelaku tindak pidana perdagangan satwa yaitu kulit Harimau Sumatera di Desa Suka Jaya, Kecamatan Lawe Sigala-gala berinisial AN (35).

Informasi penangkapan AN bermula dari adanya warga yang melaporkan aksi pelaku ke Polisi. Dalam laporan itu disebutkan bahwa ada masyarakat yang hendak menjual kulit Harimau di Desa Suka Jaya.

Menanggapi laporan tersebut, Personel Polres Aceh Tenggara langsung menuju ke lokasi yang di laporakan dan langsung mengamankan pelaku, dengan cara aparat berpura-pura ingin membeli kulit harimau tersebut.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara Iptu Bagus Pribadi membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, AN ditangkap beserta barang bukti kulit harimau hingga tulang belulang satwa yang dilindungi itu.

“Kita amankan tersangka AN (35) bersama barang bukti kulit harimau, tulang belulang dan satu kotak spritus otol yang telah dimasukkan kedalam goni,” kata Iptu Bagus, Senin (4/9/2023).

Pelaku bakal dijerat Pasal 40 Jo Pasal 21 Ayat 2.Undang-Undang No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. []

Related posts