Seorang Siswa di Aceh Timur Tewas Ditabrak Mobil Pengangkut LPG

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Seorang siswa bernama M Aziz (12) ditemukan meninggal dunia tertabrak truk pengangkut LPG di Desa Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Peristiwa itu bermula saat korban hendak berangkat ke sekolah. Saat itu ia digandeng ibunya untuk menunggu tumpangan berangkat sekolah di pinggir jalan.

Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan mobil LPG tersebut menabrak korban dan terlepas dari pegangan ibunya hingga terlindas mobil tersebut.

“Kejadian bermula saat korban yang diantar oleh ibunya menunggu kendaraan di pinggir jalan untuk berangkat sekolah, namun dari arah barat (Medan menuju Banda Aceh) melintas mobil LPG yang dikemudikan oleh Musa (45), warga Pangkalan Batu Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” ungkap Kanit Laka Polres Aceh Timur, Aipda Faisal, Selasa (5/9/2023).

Kata dia, dalam peristiwa itu, diduga sopir mengantuk dan menabrak korban, sehingga lepas dari pegagangan tangan ibunya. Akibatnya korban terhempas ke badan jalan dan terlindas  mobil LPG ukuran 15.000 tersebut.

Memperoleh informasi adanya kecelakaan, Kanit Laka Satlantas Polres Aceh Timur Aipda Faisal bersama sejumlah anggotanya menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti.

Atas kejadian ini, Kapolres Aceh Timur mengimbau kepada para pengemudi untuk tidak melanjutkan perjalanan jika kurang fit termasuk mengantuk.

“Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan karena sopir mengantuk. Saya mengimbau pengendara, baik sopir angkutan umum maupun sopir kendaraan pribadi agar tidak melanjutkan perjalanan jika kurang fit dan mengantuk, silahkan menepi dan beristirahat,” ucapnya.

Related posts