Ibu Muda di Bener Meriah Nekat Edarkan Uang Palsu

Ilustrasi.

Bener Meriah (KANALACEH.COM)  – Personel Polres Bener Meriah menangkap seorang ibu muda berinisial NN (21) yang nekat hendak edarkan uang palsu dengan cara transfer tunai.

Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan terkait kasus transaksi uang palsu melalui layanan BSI Link di salah satu toko di daerah setempat yang merugikan salah seorang warga Kampung Makmur Sentosa.

“Setelah kita melakukan penyelidikan kita mengamankan, NN (21), seorang ibu rumah tangga warga Kampung Makmur Sentosa, diduga sebagai pelaku. Saat penangkapannya, NN berada di rumahnya, yang terletak sekitar 20 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” kata Jufrizal, Rabu (20/9/2023).

Pelaku, kata dia, diduga memperoleh uang palsu tersebut dari seorang individu bernama D, yang berasal dari Kecamatan Bukit. NN dan D berkenalan melalui media sosial Instagram, dan kemudian mereka bersepakat untuk bertemu.

Pertemuan mereka terjadi pada hari Jum’at, tanggal 15 September 2023, sekitar pukul 20.00 WIB, bahkan keduanya sempat singgah di Indomaret Simpang Tiga Kecamatan Bukit untuk berbelanja.

Bersama pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk uang palsu sebanyak 5 lembar pecahan Rp. 100.000,-. Selain itu, ditemukan pula struk pengiriman/transfer di BSI Link.

Kemudian polisi juga mengamankan rekaman CCTV yang tercatat dalam flashdisk dan satu unit handphone merk iPhone 11 berwarna hitam juga menjadi barang bukti penting dalam kasus ini.

Saat ini, terduga pelaku, NN, telah diamankan di Mapolsek Bandar dan sedang menjalani interogasi awal oleh Unit Reskrim Polsek Bandar.

“Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap semua fakta terkait pengedaran uang palsu di wilayah tersebut,” katanya. []

Related posts