Kodam IM Gelar Parade Prajurit Sambut HUT TNI ke 78

Kodam IM Gelar Parade Prajurit Sambut HUT TNI ke 78

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78, Kodam Iskandar Muda menggelar acara parade pasukan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (5/10).

Adapun parade yang ditampilkan yaitu, Defile pasukan, Defile Alutsista, dan acara panggung Prajurit dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Acara dimulai dengan parade pasukan dari berbagai satuan TNI AD di bawah Kodam Iskandar Muda, TNI AL dan TNI AU, serta pasukan upacara dari Resimen Mahasiswa Aceh dan Pramuka Aceh,  yang menampilkan kekompakan dan profesionalisme prajurit TNI dalam menjalankan tugas negara.

Para prajurit TNI menampilkan performa dan alutsista sebagai simbol kekuatan pertahanan yang siap mengamankan kedaulatan Indonesia.

Defile pasukan juga menjadi salah satu highlight dari acara ini, di mana ribuan pasukan dari berbagai matra TNI melangkah dengan gagah dan penuh semangat. Mereka memperlihatkan kemampuan dan kesiapan untuk melindungi bangsa dan negara.

Tidak ketinggalan, defile alutsista memamerkan kekuatan alat utama sistem persenjataanTNI yang modern dan canggih.

Berbagai kendaraan tempur, pesawat terbang tanpa awak dan Kapal Sea Rider, dan alat pertahanan udara, diperlihatkan dalam parade dan defile ini sebagai bentuk komitmen TNI untuk menjaga pertahanan negara.

Pada acara panggung Prajurit, diselenggarakan berbagai pertunjukan seni dan budaya. Prajurit TNI memperlihatkan bakat mereka dalam bidang seni dan musik. Semangat juang dan rasa patriotisme yang tinggi tercermin dari partisipasi aktif prajurit TNI dalam acara panggung Prajurit ini. []

Related posts