Khairuman, Peraih Predikat Camat Terbaik se Abdya Akhirnya Purna Tugas

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Camat Kuala Bate, Khairuman telah memasuki akhir masa tugas dan pengabdian sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya.

Tepatnya pada Kamis (12-10-2023) adalah merupakan hari terakhir masa Dinas Khairuman sebagai Camat Kuala Bate. Pisah sambut dengan Camat yang baru Budiwan pun dilakukan bertempat aula kantor setempat.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Musawir, mengatakan saat ini Budiwan sudah memenuhi syarat sebagai Camat. Selain itu, ini jabatan baru sebagai Camat untuk itu perlu belajar bnyak apalagi kedepan akan menghadapi pemilu.

” Ini adalah tantangan. Salah satu tugas camat adalah untuk menjaga situasi tetap aman silahkan koordinasi dengan Kapolsek, Koramil dan para Keuchik.

Dia berharap kepada masyarat untuk memberikan dukungan sebagai orang yang baru tentunya masih banyak kekurangan apalagi ini adalah jabatan yang baru di emban olehnya artinya masih perlu harus belajar.

Sejak dilantik pada tahun 2019 lalu, Khairuman pernah di anugrahkan sebagai Camat terbaik se kabupaten Abdya pada tahun 2021.

Sementara itu di sambutan terakhirnya sebagai ASN, Khairuman mengatakan, sejak menjadi PNS pada tahun 1987 tidak mebawa kesan negatif disaat bekerja.

“Bayangkan saja dengan ijazah tingkat SMA bisa menjabat sebagai camat, setahu saya di Indonesia tidak ada camat berijazah SMA”. Lanjutnya, coba renungkan, bukankah ini rahmat yang Allah berikan”. Kata Khairuman

Awal dilantik sebagai Camat, dia sempat ragu tapi karna motivasi dan sering bertanya kepada pimpinan dan tidak mengambil keputusan sendiri itu membawanya menjabat sebagai Camat hingga pensiun.

” Dalam perjalanan banyak sudah Camat berkonsultasi dengan saya. Kenapa saya mendapatkan predikat camat terbaik, karena  saya bekerja iklas dan tidak berbuat macam macam”. Sebutnya

Dia berharap kepada para Keuchik agar dapat bekerja sama dengan Camat yang baru. Mudah mudahan kedepan mendapat terbaik lagi untuk kuala batee.

” Secara PNS saya hari ini berakhir meskipun demikian kita tetap bisa bersilahturahmi dan berkonsultasi lebih banyak tentang hal lain”.(*)

Related posts