Truk Angkut Alat Berat di Aceh Singkil Kecelakaan, 3 Tewas

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Truk fuso interkuler trado yang mengakut alat berat jenis Loader mengalami kecelakaan tunggal di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (24/10).

Dalam peristiwa itu tiga orang tewas ditempat setelah tertimpa alat berat dan satu orang mengalami luka berat.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, korban yang luka berat hanya sopir truk bernama Abdul Azis. Sementara 3 anggotanya meninggal dunia, masing-masing Abu Salam, Dedi dan satu tanpa identitas.

“Tiga meninggal dunia, sementara yang selamat sudah dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” kata Iqbal.

Kecelakaan itu berawal saat truk fuso yang datang dari arah Subulussalam menuju pelabuhan Aceh Singkil melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di Desa Suro Baru dengan jalan turunan, truk tersebut hilang kendali dan langsung terjun ke arah kiri jalan lalu masuk ke dalam lobang bekas galian perumahan.

Sementara ikatan alat berat yang diangkut truk tersebut lepas lalu terdorong ke depan sehingga kepala truk fuso hancur.

“Diduga truk mengalami rem blong, hilang kendali lalu terjun ke arah kiri jalan. Sementara Loder lepas ikatan dan mendorong ke depan mobil, sehingga kepala mobil truk fuso itu hancur,” kata Iqbal.

Saat ini truk fuso dan alat berat jenis loader tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian. []

Related posts