Sekda Sampaikan Selamat Milad ke-60 UIN Ar-Raniry

Sekda Sampaikan Selamat Milad ke-60 UIN Ar-Raniry. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah, mengikuti Rapat Senat Terbuka dalam rangka Milad ke 60 Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh, di Auditorium Profesor Aly Hasjmy, Kamis 30 November 2023.

“Selamat Hari Jadi ke-60 kepada UIN Ar Raniry. Insya Allah dengan ridha Allah, 60 tahun yang telah dilalui dapat dilanjutkan dengan 60 tahun berikutnya yang tak kalah cemerlang dan sukses, serta dapat mengukuhkan nama UIN Ar Raniry dalam sejarah pembangunan bangsa,” kata Sekda.

Sekda juga menyampaikan selamat atas raihan akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang diperoleh UIN Ar Raniry.

Hal itu kata Sekda, merupakan ‘buah dari kerja keras’ dan dedikasi tinggi seluruh civitas akademika kampus tercinta masyarakat Aceh tersebut.

Dalam kegiatan itu, Sekda ikut mendampingi rektor Dalam rangka meresmikan beberapa hal baru di UIN Ar Raniry. Di antaranya adalah Launching Pusat Pengkajian dan Pengembangan Al Quran yang bernama Markazul Quran UIN Ar Raniry, peluncuran Buku Farid Wajdi Dalam Lensa, peresmian Studio Multimedia, serta Film Profil UIN Ar Raniry berjudul Tading Alas.

Ucapan selamat ulang tahun kepada UIN Ar Raniry juga disampaikan Presiden Indonesia Joko Widodo. Presiden dalam sambutan yang disampaikan secara daring, berharap agar kampus UIN Ar Raniry bisa terus mempertahankan rekam jejak yang sebagai kampus ‘Jantong Hatee Rakyat Aceh’, dan bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

“Sebagai perguruan tinggi keagamaan tertua ketiga di Indonesia, saya berharap UIN Ar Raniry bisa menjadi motor penggerak yang menghasilkan lebih banyak SDM unggul Indonesia yang berjiwa toleran dan unggul yang mampu mewujudkan nilai-nilai Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam,” kata Presiden Jokowi.

Related posts