Muhammad Habibi Ketua Forki Abdya Lepas Atlet Karate ke Kejurda Forki Aceh

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) Р Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muhammad Habibi, melepas keberangkatan atlet karate kabupaten setempat untuk mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Forki Provinsi Aceh, yang akan dilaksanakan pada, 14 hingga 17 Desember 2023, di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Pelepasan atlet serta pelatih itu berlangsung, Selasa (12/12/2023), di Blangpidie, Kabupaten Abdya. Dalam pelepasan atlet itu, ikut hadir Kabid Pemuda dan Olahraga, Safrizal, Ketua Harian Forki Abdya, Masrian, Wakil Sekretaris Forki, Muhammad Taufik, dan Sensei Arman.

“Pada Kejurda ini kita mengirimkan 12 atlet karate di bawah binaan Forki Abdya. Harapannya, atlet yang kita kirimkan ini akan memberikan penampilan yang terbaik nantinya,” ujar Ketua Forki Abdya, Muhammad Habibi.

Sementara itu, Sensei Arman menjelaskan, kejurda kali ini memperebutkan piala bergilir Forki Aceh.

“12 atlet yang kita berangkat ini kita ambil dari beberapa tempat latihan dan aliran karate yang ada di Abdya. Tentu kami juga berterima kasih kepada Ketua Forki dan pengurus atas dedikasinya selama ini,” kata Arman.

Untuk kelas yang dipertandingkan, kata Arman, terdiri dari Kelas Festival yaitu meliputi pelajar SD, dan SMP. Sedangkan Kelas Umum atau Kelas Kompetisi meliputi SD, SMP, dan SMA.

Atlet Forki Abdya sendiri, kata Arman, akan mengikuti Kelas Kumite -25 Putra Usia Dini, Kumite +35 Putra Pra Pemula, Kumite -45 Putra Pemula, Kumite -68 Putra Kadet, Kumite -52 Putra Kadet, Kumite 50 Putra Pemula, Kumite +76 Putra Junior, Kumite -55 Putra Junior, Kumite -60 Putra Junior, dan Kumite +50 Putra Pemula.

“Tentunya kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat Abdya, semoga atlet-atlet kita akan meraih medali pada kejurda Forki Aceh ini,” pungkas Arman. (*)

Related posts