Saweu Sikula, ForJA Ingatkan Murid MTsS Pasar Kota Bahagia Hati Hati Gunakan Medsos

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Forum Jurnalis Abdya(ForJA) Aceh Barat Daya saweu sikula melakukan kunjungan ke MTsS Pasar Kota Bahagia kecamatan Kuala Bate.

Ratusan siswa-siswi tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan tahunan ForJA dengan tema “ForJA Saweu Sikula”. Rabu (13-12-2023)

Narasuber dalam pogram saweu sikula itu dari Jurnalis ForJA yakni Sekrataris Muhammad Taufik, Syamsurizal, Mustafaruddin dan Yusnizar silih berganti memberikan paparan.

“Menjelang agenda-agenda besar negara seperti Pemilu biasanya sangat banyak berita-berita Hoaks yang akan muncul, informasi ini belum tentu benar, jangan ditelan mentah-mentah, cek dulu, pastikan media yang memuat kabar itu adalah media yang terverifikasi dewan pers,” kata Taufik.

Dia juga mengimbau para siswa-siswi untuk hati-hati menggunakan media sosial. Tidak asal memposting atau membangikan berita-berita yang menjelekkan baik individu maupun golongan, karena bisa saja itu berita Hoaks yang sengaja dibuat untuk kepentingan pribadi.

“Jaga juga jari kita, jangan asal membangikan postingan. Jadilah pengguna Medsos yang bijak dan teliti,” sebutnya.

Dia juga berpesan kepada siswa untuk tidak menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang dilarang bagi pelajar yakni merokok dan sebagainya, juga hal yang dilarang dalam hukum negara yakni narkoba.

“Hindari itu semua, merokok dan sebagainya, narkoba. Juga jangan sesekali melawan guru, jangan dipukul sedikit malah melaporkan guru. Sayangi mereka, karena percayalah semua guru sangat menyayangi siswa-siswinya,”.(*)

Related posts