Miris! Jalan di Gampong Keude Baro Rusak Parah 20 Tahun Lebih Tanpa Tersentuh Perbaikan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Jalan di Gampong Keude Baro kecamatan Kuala Batee, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak berat. Kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu dirasakan oleh masyarakat setempat lebih kurang 20 tahun hingga kini tak kunjung diperbaiki pemerintah. Minggu (14-01-2023).

Keuchik Gampong Keude Baro, Zaitar sangat berharap kepada Pemkab kabupaten Abdya untuk segera melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut supaya masyarakat bisa lebih nyaman dalam berkendaraan.

“Jalan ini setau saya sudah sekitar 20 tahunan tidak di aspal, bahkan sudah separah ini jalan ini tak tersentuh perbaikan”. Kata Zaitar

Dia menyebutkan, selain jalan sehari hari digunakan. Jalan itu juga merupakan jalan produksi masyakat untuk membawa hasil kebun.

” Padahal kami sudah beberapa kali mengusulkan dalam musrembang, bahkan ini adalah pogram prioritas namun juga tidak ada tindaklanjut,” ungkap Zaitar

Zaitar dan masyarakat lainnnya, sangat berharap perhatian Pemkab kabupaten Abdya untuk segera melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut.

Ia mengaku bahwa kondisi badan jalan tersebut sudah sangat dikeluhkan warga setempat, karena selain mengundang debu saat musim kemarau kerusakan badan jalan tersebut juga sangat mengganggu kenyamanan warga saat berkendaraan.

“Karenanya kami sangat bermohon kepada Pemkab kabupaten Abdya untuk memprioritaskan pembangunan jalan ini, karena kondisinya sudah rusak parah dan tidak nampak lagi aspal,” harapnya.(*)

Related posts