Ikut Arahan SBY, TRH Saweu Ulama Dayah Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) melakukan kunjungan ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh, banyak agenda penting bersama Ulama Dayah yang dilaksanakan dalam tiga bulan terakhir ini.

“Silaturahmi dengan para Ulama ini konsisten kami lakukan selama 19 tahun terakhir. Kedatangan kami tidak hanya untuk mendapatkan nasehat, namun juga untuk memohon doa serta melanjutkan silaturahmi yang telah dirajut oleh SBY, dengan Alim Ulama Aceh yang dilakukan jauh sebelum beliau menjadi Presiden RI,” ujar Teuku Riefky Harsya.

Diawali dengan bersilaturrahim sejumlah ulama kharismatik dari Pantai Timur hingga Pantai Barat Selatan Aceh.

Adapun ulama-ulama dari Pantai Timur yang dikunjunginya diantaranya Tgk. H. Hasanul Basri (Abu MUDI Samalanga) dan Tgk. H. Yusuf A. Wahab (Ayah Sop Jeunieb) di Bireuen. Kemudian Tgk H. Usman Ali (Abu Kuta Krueng) di Pidie Jaya, Waled M. Jafar Tangse di Pidie dan Waled Husaini di Seulimuem, Aceh Besar.

Selanjutnya Ulama Aceh dari Pantai Barat Selatan, diantaranya Abah Asnawi Lamno dan Walidi Mustafa Sarong di Aceh Jaya. Lalu Abuya Mawardi Waly Labuan Haji dan Abati Bakongan di Aceh Selatan dan Ulama-Ulama kharismatik lainnya.

TRH menjelaskan, silaturrahim dengan alim ulama Aceh ini untuk melanjutkan cita-cita Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, SBY semasa menjabat sebagai Menteri Kordinatoor Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolkam) di era Presiden Megawati tahun 2004 silam. Saat itu, SBY membentuk tim 11 yang melibatkan ulama Aceh dan menjadi jembatan dalam proses perdamaian di Aceh.

“Kedekatan Bapak SBY dengan ulama-ulama Aceh tidak hanya saat Beliau menjabat sebagai Presiden, namun jauh sebelum Beliau menjadi Presiden. Bahkan tarus berlanjut hingga saat ini walaupun Bapak SBY tidak lagi menjabat ” ujar TRH.

Related posts