PPK Kuala Bate Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)
Kuala Bate kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Pembukaan rapat pleno terbuka tersebut dimulai tanggal 17 Fabruari dilaksanakan di Aula lantor Camat setempat. Minggu (18-02-2024)

Ketua PPK Kuala Batee, Nasruddin mengatakan, sebelum proses rekapitulasi, pihaknya bersama petugas keamanan menggelar rapat koordinasi (rakor) guna memastikan memastikan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu berjalan jujur dan adil.

Rapat pleno tersebut bedasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 219 tahun 2024 tentang petunjuk pelaksanaan rekapitulasibhaisl penghitungan perolehan suara dalam pemilihan umum.

“Rekapitulasi ini digelar terbuka, namun hanya untuk orang yang mempunyai mandat yang bisa masuk saat proses rekapitulasi sedang berlangsung,” . Sebutnya

Pihaknya berharap proses rekapitulasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Anggota PPK dan tim yang terlibat dalam kondisi yang sehat, sehingga mampu menyelesaikan proses rekapitulasi ini.

“ Batas akhir pleno ini di jadwalkan sampai tanggal 26 Februari 2024 dan hasil pleno akan langsung diserahkan kepada Komisi Independen Pemilihan. Semoga kami sehat dan jangan sampai ada yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu ketua Panwascam Akmal Prasetiyo berharap proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami minta kepada teman-teman untuk menjaga kesehatan. Karena kesehatan fisik ini kita sendiri yang tahu. Kami tidak ingin pesta demokrasi ini dicederai oleh petugas yang berguguran di lapangan,” kata Nasruddin.

Hingga berita ini dinaikkan, petugas PPK Kuala Bate masih melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. (*)

Related posts