Persiraja Didenda Rp 25 Juta Gegara Penonton Masuk Lapangan di Stadion Langsa

KOMDIS PSSI

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komite Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman ke Persiraja Banda Aceh berupa denda uang Rp 25 juta karena ulah supporter, yang masuk ke dalam lapangan usai pertandingan Persiraja vs Malut United di Stadion Langsa, 5 Maret 2024.

Dilansir dari laman PSSI, Komdis PSSI menyebut penonton tersebut masuk ke area lapangan pertandingan.

“Terdapat penonton memasuki area lapangan pertandingan. Hukuman: Denda Rp 25 Juta,” bunyi poin putusan tersebut, Selasa (12/3).

Selain itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan denda ke Persiraja yaitu Rp 25 juta karena dalam pertandingan itu terdapat 5 orang pemain mendapatkan kartu kuning.

“Dalam pertandingan tersebut ada 5 orang pemain yang mendapatkan kartu kuning. Hukuman denda Rp 25 juta,” bunyi poin tersebut.

Selanjutnya, Klub Persiraja juga terkenda denda soal gagalnya memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap perangkat pertandingan.

“Sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1 (satu) pertandingan saat menjadi tuan rumah; Denda Rp 10 juta,” dalam poin tersebut.

Secara keseluruhan saat Persiraja vs Malut United, ada 3 pelanggaran yang dicatat oleh Komdis PSSI. Kemudian denda secara keseluruhan mencapai Rp 60 juta.

Related posts