Peduli Dhuafa, Kemenag Aceh Besar Salurkan 1.000 Paket Sembako Bulan Ramadhan

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – ASN Kemenag Aceh Besar salurkan 1.000 paket sembako untuk dhuafa, Jumat, 22 Maret 2024.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan penyaluran satu juta paket sembako untuk masyarakat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan bertajuk Festival Ramadhan 1445/2024 Asyik Kolaborasi Sejuta Cinta Bersama Gusmen yang digagas Kemenag RI ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan penyaluran sembako lebih dari satu juta secara serentak di hari yang sama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin mengatakan, pihaknya telah menggalang 1.000 paket sembako sumbangan ASN Kemenag Aceh Besar secara sukarela sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai amal ibadah di bulan suci ini.

“Alhamdulillah dalam waktu 10 hari kita telah mengumpulkan 1.000 paket sembako. 200 paket telah kita serahkan ke Kanwil Kemenag Aceh dua hari yang lalu. Sedangkan 800 paket lainnya kita salurkan di wilayah Aceh Besar pada hari Jumat tanggal 22 maret 2024 ” ujar Saifuddin didampingi Kasubbag tata usaha Khalid Wardana.

Saifuddin mengatakan, proses penyaluran sembako ini melibatkan KUA dan juga madrasah di Aceh Besar. Sebelumnya, pihak Kemenag Aceh Besar telah mendata para penerima sembako tersebut dan mereka akan mengambilnya di madrasah atau KUA.

Selain itu, kata Saifuddin, pihak Kemenag Aceh Besar dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh Besar menyambangi MAN 1 Samahani, Kecamatan Kuta Malaka untuk menyalurkan bantuan kepada penerima sembako yang berdomisili di sekitar madrasah tersebut.

“Kita ingin berbagi dan saling peduli sesama saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan berstatus kurang mampu. Kami juga berterima kasih kepada seluruh ASN Kemenag Aceh Besar yang sangat peduli dan mendukung program ini dalam rangka meringankan beban saudara kita di bulan yang suci ramadhan,” katanya.

Related posts