Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan Mahasiswi di Aceh Selatan Saat Idulfitri

Ilustrasi.

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Selatan mengamankan seorang pria berinisial YY (34) atas dugaan tindak pidana asusila terhadap korban berinisial (MA), Rabu, 10 April 2024.

Penangkapan tersebut dilakukan dirumah pelaku disalah satu Desa dalam Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, dimana pelaku tersebut merupakan seorang sopir mobil.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, AKP Fajriadi mengatakan, terduga diamankan setelah tim personel opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Selatan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi saksi serta berdasarkan alat bukti yang cukup.

Kasus itu bermula saat korban berangkat hendak menuju ke Binjai dengan menggunakan mobil rental Toyota Kijang Inova jurusan Tapaktuan – Medan.

Sesampainya di daerah Medan penumpang yang lain sudah di antar ketujuannya masing masing, tinggal korbanlah yang belum di antarkan ke tempat tujuannya , akan tetapi korban malah di bawa ke hotel daerah Binjai oleh Sopir (YY).

“Sopir tersebut beralasan karena sudah mengantuk, selanjutnya korban hanya duduk di dalam mobil saja, sedang kan sopir masuk kedalam hotel. Pada saat itu korban yang sedang duduk di dalam mobil di tarik tangannya oleh terduga secara paksa dan membawa korban ke dalam kamar , selanjutnya dengan cara paksa terlapor melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan,” kata Fajriadi.

Berdasarkan pemeriksaan dan bukti yang di temukan, terduga pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Selatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim pada Rabu 10 April 2024 sekira pukul 01.30 wib di rumahnya.

Atas perbuatannya , tersangka dijerat Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat sebagai dimaksud dalam pasal 46 Jo Pasal 49.

“Kita menegakkan hukum dan memberantas tindak kriminal di wilayah hukum Polres Aceh Selatan. Kita mengajak masyarakat untuk turut serta aktif bersama sama dalam memberantas kejahatan dan ikut menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujarnya.

Related posts