PKS Ajukan Nasir Djamil untuk Pendamping Mualem di Pilgub Aceh 2024

Nasir Djamil. (dakta.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh resmi mendukung Muzakir Manaf alias Mualem untuk maju di Pilkada Aceh 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf membenarkan pihaknya memberikan dukungan ke Mualem yang merupakan ketua Partai Aceh tersebut. Bahkan pihaknya juga mengusulkan nama Nasir Djamil untuk bisa berpasangan dengan Mualem.

“Sudah ada, Nasir Djamil kita ajukan ke Mualem nanti,” kata Tgk Makhyaruddin, Senin (29/4).

Menurutnya mendukung Mualem di Pilkada 2024 juga sudah disepakati oleh pimpinan PKS. Bahkan ikut berkoalisi dengan Partai Aceh.

Baca: Gerindra Ajukan Fadhlullah Jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilgub Aceh 2024

Untuk itu, pihaknya juga menawarkan agar Mualem tidak ragu untuk memilih calon wakil dari Partai PKS.

“Tentu kita menawarkan kepada Mualem agar mengambil wakil dari PKS. Kita menawarkan kader kita untuk menjadi pemdamping Mualem,” katanya.

PKS juga tidak menutup pintu jika ada partai lain yang ingin berkoalisi dengan partai itu. Pihaknya terbuka, bahkan, kata dia lebih banyak yang berkoalisi lebih bagus.

“Artinya ketika ada yang bergabung tentu terbuka. Siapa pun yang ingin bergabung tentu semakin banyak yang bergabung tentu akan lebih bagus,” ujarnya.

Untuk calon wakil Mualem, pihaknya tetap menunggu sikap Partai Aceh. “Kita serahkan kepada Mualem nanti bagaiamana kesepakatan koalisi nanti,” pungkasnya.

Related posts