Peserta PIN dan TTG dijamu Makanan Malam

[metaslider id=2659]

Banda Aceh – Ratusan peserta Pekan Innovasi Nasional (PIN) Desa I dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) dari 34 provinsi di Indonesia dijamu makan malam di Amel Convention, Rabu (7/10) malam. Para Peserta dijamu dengan makanan tradisional dan kopi khas Aceh.

Para peserta yang datang dari berbagai daerah dari 34 provinsi di indonesia akan mengikuti Pekan Innovasi Nasional (PIN) Desa I dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya besok (8/10).

Gubernur Aceh, dr.H.Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, jamuan makan malam tersebut merupakan salah satu adat masyarakat Aceh untuk memulaikan tamu.”Jaro loen siploh di ateuh ulee, syarat uloen bri tanda mulia ” pepatah ini adalah ungkapan rasa bahagia rakyat Aceh yang selalu memuliakan tamu yang datang ke daerah ini” ujarnya seraya berharap para peserta merasa nyaman dan tenang selama di Aceh

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengajak para peserta untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. “Jika ada waktu luang, kami merekomendasikan Bapak/Ibu berkunjung ke kota lain, termasuk Sabang yang jaraknya tidak jauh dari sini untuk menikmati wisata bahari ” ujar Doto Zaini.

Gubernur juga berharap even nasional tersebut membuka peluang bagi masyarakat Aceh untuk belajar dari kemajuan yang dicapai daerah lain sehingga Aceh bisa lebih berkembang menjadi salah satu basis ekonomi di Indonesia.

Acara makan malam tersebut turut dimeriahkan dengan berbahai tarian tradisional Aceh seperti tari Saman, Ranup Lampuan dan berbagai tarian lainya. di akhir sesi acara, Gubernur Zaini Abdullah juga menyerahkan Batu Giok Kepada Gubernur, Walikota dan perwakilan dari seluruh provinsi Indonesia. [saf]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan