Gembok Mobil Kurang, Petugas LLAJ Banda Aceh Kewalahan

Banda Aceh (Kanalaceh.com) – Petugas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Banda Aceh sempat kewalahan mengatasi persoalan parkir mobil di Jalan T Syarif Thaib. Hal itu diakibatkan karena kurangnya gembok yang dimiliki petugas.

Pada operasi kali ini, LLAJ Dishubkominfo Banda Aceh hanya membawa 16 gembok dari 20 gembok yang dimiliki. Akibatnya pun, para petugas kwalahan melakukan bongkar pasang secara bergantian pada setiap mobil.

“Makanya pengembokan kita lakukan bergantian. Begitu pemiliknya datang, gembok (di mobil) dia kita lepas kita pasang di mobil lain. Begitu cara kita mensiasati kekurangan gembok ini,” kata Kepala Bidang LLAJ Dishubkominfo Banda Aceh, Zubir, pada operasi penertiban parkir, Rabu (28/10/2015).

Kata dia, Dishubkominfo Banda Aceh telah mengusulkan penambahan gembok untuk tahun mendatang. Namun demikian, kata dia, bukan berarti dengan adanya penambahan tersebut, tingkat pelanggaran juga semakin tinggi.

“Jangan gembok bertambah pelanggaran makin tinggi. Kita harap masyarakat semakin sadar untuk selalu taat aturan, ketika hal ini dilakukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, LLAJ Dishubkominfo Banda Aceh, pagi tadi sekitar pukul 09.30 wib, melakukan penertiban parkir mobil di badan jalan di kawasan RSUZA. lebih kurang ada 30 mobil yang mendapat sanksi dari petugas. Selain digembok, LLAJ dibantu polisi lalu lintas juga menilang setiap kendaran yang melanggar. (Baca: Parkir Sembarangan di Banda Aceh, Begini Akibatnya[AL]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan