Niazah A Hamid: Tingkatkan Pengembangan Kerajinan dan SDM

Niazah A Hamid: Tingkatkan Pengembangan Kerajinan dan SDM
Ketua Dekranasda Aceh, Hj. Niazah A Hamid bersama ketua harian, Hj. Marlina Usman dan Safwan, SE serta Ketua Dekranasda Subulussalam mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se Aceh di Kota Subulussalam, Selasa 3 November 2015. Foto: Humas Setda Aceh

Subulussalam (KANAL ACEH.COM)  – Ketua Dekranasda Aceh, Hj. Niazah A Hamid meminta kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten dan Provinsi untuk terus meningkatkan pengembangan kerajinan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing masing daerah.

Hal tersebut diungkapkan Ummi Niazah ketika menyampaikan arahan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh di Subulussalam, Selasa 2 November 2015.

“Untuk mewujudkan Dekranasda Aceh yang handal dan pengrajin yang sejahtera tentu kita perlu meningkatkan SDM dan melakukan regenerasi perajin yang kompeten” kata Ummi Niazah.

Pada kesempatan tersebut, Ummi Niazah menyampaikan apresiasinya kepada Dekranasda Kabupaten/Kota yang sudah melakukan kegiatan dan pengembangan kerajinan sebaik mungkin.

“Saya sudah mendapatkan masukan masukan terkait hal hal yang perlu dikomunikasikan bersama. Semoga kita dapat sering melakukan pertemuan untuk membahas kegiatan kegiatan Dekranasda” ujar Ummi Niazah seraya berharap agar seluruh kabupaten/kota lebih meningkatkan lagi kinerja dalam mengembangkan kerajinan di daerah.

Di akhir arahannya, Ummi Niazah meminta para peserta rakerda untuk mengikuti rapat sampai selesai sehingga dapat menghasilkan rumusan-rumusan strategis untuk mengembangkan kerajinan-kerajinan masyarakat di seluruh kabupaten/kota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekjen Dekranas Pusat, Ikhwan Arsin, Ketua Harian Dekranasa, Hj. Marlina Usman, Kadisperindagkop, Safwan,SE serta sejumlah tamu lainya.

Rapat yang diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota tersebut turut menghadirkan pemateri dari pusat dan daerah untuk menyampaikan materi terkait Pengembangan Desa Kerajinan Sebagai Destinasi Wisata, Peningkatan SDM & Pengembangan Kewirausahaan serta Kiat Usaha Sukses Menghadapi MEA 2016.

Sehari sebelumnya, Ummi Niazah dan Hj. Marlina Usman meninjau seluruh stand pameran kerajinan produk unggulan dari seluruh Kabupaten/kota se-Aceh di Lapangan Sada kata, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri Minggu, (2/11) yang dibuka lansung oleh Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah.[]

Komentar Facebook
Ads