Posyandu Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

Posyandu Ujung Tombak Pelayanan Masyarakat

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Sistem Informasi Posyandu (SIP) diharapkan bisa memonitor apa saja kebutuhan masyarakat yang dapat dipenuhi yang kemudian bisa dikoneksikan dengan website Pemerintah kota Banda Aceh, karena SIP ini sangat urgent dan dapat memudahkan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wali kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE disela-sela pelatihan pengelolaan sistem informasi Posyandu kota Banda Aceh tahun 2015, yang digelar di Aula Balai kota Gedung C. Selasa (3/11).

Menurut Illiza, Posyandu merupakan ujung tombak dalam pelayanan masyarakat, keberadaan posyandu adalah perjuangan semua pihak dalam mencerdaskan masyarakat. “Keberadaan posyandu merupakan perjuangan semua pihak, oleh karena itu hari ini kita terus mengembangkan sistem elektronik, dan data yang dihasilkan harus sangat akurat sehingga kita bisa memantau sistem tersebut dengan akurat juga,” kata Illiza.

Ia berharap agar keberadaan dan tempat Posyandu harus menarik dan kreatif agar punya daya tarik tersendiri. Diakui Illiza, bahwa keberadaan Posyandu ditengah-tengah masyarakat saat ini sudah sangat baik dan bagus namun Illiza berharap agar tidak berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat kota Banda Aceh, Zulkifli Syahbuddin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi kader posyandu dalam peningkatan kinerja posyandu terutama dalam Pegelolaan Sistem Informasi Posyandu.

“Salah satu tugas dari kader posyandu ialah mengundang dan mengajak serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk datang ke posyandu,” ujarnya.(Teuku Irawan)

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan