DKI Jakarta Juara Umum POMNAS XIV

Doto Zaini: pomnas

Banda Aceh – Kontingen DKI Jakarta sukses meraih Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV dengan perolehan medali emas sebanyak 68, perak 38 dan 27 perunggu. Sementara Aceh pada peringkat ke-8 dengan perolehan medali3 emas, 13 perak dan 14 perunggu, menduduki peringkat terbaik se-Sumatra.

Pomnas XIV resmi ditutup oleh Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Sabtu (21/11) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan POMNAS bukan semata-mata untuk mencari atlet terbaik di tingkat nasional, tetapi juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana proses pembinaan olahraga mahasiswa di masing-masing daerah.

Aceh sebagai tuan rumah, sebut Gubernur Zaini, sangat berbangga mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan POMNAS ke-14 tahun ini dan telah melaksanakannya dengan baik.

“Tentunya ada banyak pengalaman baru yang kita dapatkan dari event ini, khususnya bagi kami selaku tuan rumah. Insya Allah, dengan pengalaman ini, Aceh dapat menyelenggarakan event-event mendatang dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kabarkan suasana bahagia yang ada di daerah kami ini kepada para handai tolan di daerah masing-masing. Jika perlu ajaklah sahabat dan sanak keluarga berwisata di Aceh. Rakyat Aceh pasti menyambut dengan tangan terbuka tamu yang datang berkunjung ke daerah kami ini,” pungkas Gubernur Zaini Abdullah. [Taufik]

Komentar Facebook
Ads