Iskandar Idris: Aceh Siap Sukseskan PENAS 2017

Banda Aceh – Berbagai persiapan terus dilakukan menyongsong kegiatan akbar, Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XV. Even nasional yang bakal dihadiri 50.000 peserta dari seluruh provinsi se-Indonesia ini akan berlangsung pada bulan Mei 2017 mendatang.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh (BKPLUH) Aceh, Ir Iskandar Idris, MM menjelaskan, kegiatan utama PENAS XV akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh.

“Kita terus bekerja, termasuk menyusun perencanaan yang melibatkan berbagai instansi pemerintah, baik di tingkat provinsi, kotamadya Banda Aceh, kabupaten Aceh Besar dan kota Sabang,” jelas Iskandar Idris, di Banda Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan pertaruhan bagi provinsi berjuluk Tanah Rencong ini. Sehingga masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta, dan seluruh pemangku jabatan harus ikut berperan aktif untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan even nasional tersebut.

Mantan Kepala Bappeda Pidie ini juga menyatakan, pihaknya konsisten melakukan koordinasi dalam rangka menyukseskan pagelaran tersebut. “tentunya, kita berharap sinergitas semua elemen untuk menyukseskan PENAS XV yang hanya tinggal dua tahun lagi,” pungkasnya.

Diperkirakan jumlah peserta Penas KTNA 2017 sekitar 50 ribu orang dari seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja, ke-50 ribu peserta tersebut bukan hanya sebagai peserta, tapi juga ada penyuluh, pendamping petani serta perwakilan daerah. [AC]

Related posts