Bedu Saini Luncurkan Buku Civilization Of Light

ketua PFI Aceh memberikan hadiah sebagai tanda ucapan selamat kepada Bedu Saini. FOTO: Aidil
ketua PFI Aceh memberikan hadiah sebagai tanda ucapan selamat kepada Bedu Saini. FOTO: Aidil

Banda Aceh (KanalAceh.com) – Memperingati 11 tahun tsunami, pewarta foto dari Aceh Bedu Saini meluncurkan buku Civilization Of Light digelar di Museum Tsunami Aceh, Sabtu (26/12).

Buku yang berisi tentang foto-foto pasca tsunami 2004 itu dibedah oleh wali kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin dan wali kota Bandung Ridwan Kamil.

Acara yang dibuat oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh ini turut dihadiri mantan Gubernur Aceh Irwwandi Yusuf, anggota DPD RI Rafly Kande, Kabid Humas Polda Aceh, Kapendam IM, dan ratusan masyarakat lainnya.

“Saya sangat bahagia, akhirnya bisa meluncurkan buku itu,” kata Bedu Saini yang juga redaktur foto Harian Serambi Indonesia.

Wali kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kagum melihat isi-isi foto di dalam buku Civilization Of Light. Baginya, foto yang baik mempunyai cerita yang bermakna.


baca juga:


“Buku ini luar biasa, berisi kualitas memori yang luar biasa. Kadang-kadang foto yang baik bukan datang dari kamera mahal, tetapi datang dari waktu dan tempat yang tepat,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil.

Di akhir acara, panitia melelang tiga buku tersebut. Hasil pelelangan nantinya akan diserahkan ke PFI Aceh, yang nantinya digunakan untuk kegiatan jurnalisme kebencanaan.

Illiza Sa’aduddin atas nama Pemko Banda Aceh membeli buku tersebut dengan harga Rp 26.000.000 atas dasar peringatan tsunami yang jatuh tiap tanggal 26 Desember.

Lalu, Irwandi Yusuf juga membeli buku itu dengan harga Rp 11.010.011. Dan terakhir, buku dibeli oleh Kabid Humas Polda Aceh dengan harga Rp 2.020.000. [Aidil Saputra]

Related posts