SSB Porsila Juara Turnamen Putra Pesisir Cup 2016

SSB Porsila Juara Turnamen Putra Pesisir Cup 2016
SSB Porsila mendapatkan juara I dalam Turnamen Putra Pesisir Cup 2016 (Dok. ASSA)

Nagan Raya (Kanal Aceh) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Porsila asal Lhokseumawe berhasil keluar sebagai juara I Turnamen Putra Pesisir Cup 2016, setelah mengalahkan SSB Ladang Rimba asal Trumon Tengah Aceh Selatan dengan skor 3-0 di babak final, Minggu (10/1) di Lapangan PSKS Nagan Raya. Selain Juara I, pemain SSB Porsila, Rahmad Riski juga berhasil mendapatkan predikat sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen tersebut.

Sementara juara II dan III diraih oleh SSB Ladang Rimba dan SSB Patriot. Sedangkan tim tuan rumah, Putra Pesisir hanya mampu meraih juara IV dan pemain mereka, Andrea dikukuhkan sebagai top skor dengan 11 gol.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Putra Pesisir Cup, Pitra Er Jauhari mengatakan turnamen tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan di tahun 2016 untuk pengembangan sepak bola di Nagan Raya dan wilayah barat selatan.


Baca juga:

18 SSB Dari 7 Kabupaten/Kota di Aceh Bersaing Perebutkan Piala Turnamen Putra Pesisir Cup 2016

Djohar Arifin hadiri pelantikan ASSA Aceh


“Turnamen digelar dengan harapan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para pemain usia dini, serta mengembangkan sepak bola di wilayah barat selatan Aceh, agar tidak tertinggal, dibandingkan daerah lain di Aceh. Karena itu, kami berharap dukungan semua pihak agar pembinaan sepakbola di Nagan Raya dan wilayah barat selatan Aceh menjadi semakin baik,” ungkap Bendahara Umum Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) itu.

Sementara Sekretaris Jenderal ASSA, Zahirsyah Oemardy mengharapkan agar kegiatan serupa juga dapat digelar di daerah-daerah lain di Aceh, sehingga pemain usia dini di Aceh dapat berkembang dan mampu bersaing dengan para pemain di luar Aceh.

“Kegiatan turnamen seperti ini perlu dilakukan agar agar tersedianya turnamen sebagai ajang uji kemampuan para pemain di berbagai jenjang usia, dengan harapan dapat melahirkan bintang-bintang sepak bola baru di Aceh. Kami akan berupaya untuk selalu mendukung para pelaku sepakbola yang ingin menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” ujar Zahiryah.[]

Related posts