Fraksi Nasdem DPR Aceh sorot pembangunan lapangan golf

Fraksi Nasdem DPR Aceh sorot pembangunan lapangan golf
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Aceh, Ramadhana Lubis. FOTO : lintasgayo.co

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Fraksi Partai Nasdem DPR Aceh, menyoroti alokasi anggaran untuk pembangunan lapangan golf, yang tertuang dalam Rancangan anggaran pendapatan dan belanja Aceh (RAPBA) 2016.

Menurut ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Aceh, Ramadhana Lubis, alokasi anggaran pembangunan lapangan golf senilai Rp33 miliar, tidak mencerminkan anggaran yang pro rakyat, sebab, kata ketua fraksi, dana senilai itu dapat diperuntukkan untuk hal-hal yang lebih positif guna pembangunan infrastruktur publik lainnya yang penting dan mendesak.

“Kan bangun lapangan golf dapat di serahkan ke pihak swasta,” jelasnya.

Pengalokasian dana Rp33 miliar untuk lapangan golf, tambah Ramadhana, mencerminkan lemahnya empat pemerintah terhadap persoalan rakyat, sebab semestinya tugas pemerintah sebaiknya hanya menyediakan lahan saja.

“Banyak persoalan sosial lainnnya yang mesti dibereskan, kenapa mesti bangun lapangan golf,” tukasnya.

Selain menyoroti alokasi pembangunan lapangan golf, Frakasi Partai Nasdem DPR Aceh juga mengkritisi anggaran belanja di dinas pendidikan berupa belanja untuk pendidikan anak usia dini atau PAUD senilai Rp43 miliar, yang mekanismenya dilakukan dengan cara hibah, sehingga setiap PAUD di Aceh akan memperoleh dana bantuan sebesar Rp35 juta.

Menurut fraksi Nasdem, pengalokasian dana ini dilaksanakan tanpa ada penjelasan yang komprehensif mengenai strategis programnya, sehingga terkesan pengalokasian dana sebesar itu hanya terkesan bagi-bagi anggaran saja. [Saky]

Related posts