Pemuda Aceh Besar Pertanyakan Kerja Pansus Pemekaran DPRK

Pemuda Aceh Besar Pertanyakan Kerja Pansus Pemekaran DPRK
Ilustrasi pemekaran daerah (pamongreaders.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah pemuda Aceh Besar yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop mempertanyakan hasil kerja dari panitia khusus (pansus) Pemekaran Aceh Rayeuk dari Kabupaten Aceh Besar yang dibentuk DPRK Aceh Besar beberapa waktu lalu yang hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi apa pun terkait pemekaran tersebut.

Bendahara umum Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkop, Abdul Wahed dalam rilis yang diterima Kanal Aceh, Sabtu (6/2) mengatakan pemekaran Kabupaten Aceh Rayeuk tersebut merupakan keinginan masyarakat di tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Baitussalam, Darussalam, Mesjid Raya, Kutabaro, Blang Bintang, Krueng Barona Jaya, dan Ingin Jaya.

“Jangan sampai keinginan masyarakat ini dimanfaatkan oleh politisi-politisi tertentu menjadi isu-isu politik dan diperjualbelikan pada pilkada 2017 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Wahed meminta pertanggungjawaban panitia pemekaran Aceh Rayeuk dan DPRK Aceh Besar fokus untuk merumuskan rekomendasi pemekaran kabupaten tersebut.

“Mereka seharusnya mendesak instansi pemerintah untuk lahirnya kabupaten baru melalui pansus ini dan dipublikasikan kepada masyarakat,” harapnya.

Forum Persaudaraan Pemuda IX Mukim Tungkob merupakan forum pemuda adat yang berdomisili di tiga kecamatan yang diwacanakan termasuk dalam perencanaan Kabupaten Aceh Besar, yaitu Baitussalam, Darussalam dan Mesjid Raya. [Sammy/rel]

Related posts