Tarmizi Karim silaturahmi dengan wartawan di Banda Aceh

Tarmizi Karim silaturahmi dengan wartawan di Banda Aceh
Foto: Tarmizi Abdul Karim saat berdiskusi dengan wartawan di warkop sekitaran Lingke, Banda Aceh, Minggu (21/2). (Aidil Saputra/Kanal Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu calon Gubernur Aceh periode 2017, Tarmizi Abdul Karim mengadakan silaturahmi dan diskusi dengan puluhan wartawan di Banda Aceh, Minggu (21/2).

Kegiatan yang berlangsung di warkop sekitaran Lingke, Banda Aceh ini dihadiri oleh wartawan dari media cetak maupun elektronik. Sebelum diskusi dimulai, para wartawan juga makan malam bersama.

“Kegiatan ini untuk menjalin komunikasi, dan diskusi tentang menata konsep pembangunan Aceh ke depan,” kata Tarmizi.

Tarmizi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kalangan wartawan, sebab selama menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dirinya tidak punya waktu yang lebih leluasa.

Di dalam silaturahmi dan diskusi para wartawan disempatkan untuk memberikan pendapat dan pertanyaan kepada Tarmizi soal pembangunan Aceh, dan lain-lain, juga menceritakan pengalaman Tarmizi selama menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Dirinya juga membahas tentang kunjungannya ke daerah-daerah di Aceh dalam beberapa pekan terakhir ini.

“Pembangunan desa adalah landasan awal untuk perkembangan Aceh ke depan. Semua elemen masyarakat harus beperan, termasuk kalangan wartawan,” ungkapnya.

Menurutnya, meningkatkan kesejahteraan sumber daya manusia (SDM) di desa sangatlah penting agar membawa pengaruh yang baik untuk Aceh.

“Energi masyarakat di desa sangat dibutuhkan guna membangun Aceh,” jelas Tarmizi yang pernah menjadi Pj Gubernur Aceh tahun 2012. [Aidil Saputra]

Related posts