Muammar terpilih sebagai Ketua Himas Unsyiah

Muammar terpilih sebagai Ketua Himas Unsyiah
Mubes Himas Unsyiah di Gedung Auditorium Lama FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (3/3). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Himas FKIP) Unsyiah menetapkan Muammar sebagai Ketua Himas terpilih periode 2016-2017 dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan Himas di Gedung Auditorium Lama FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (3/3).

Muammar terpilih setelah berhasil meraih perolehan suara sebanyak 32, sementara kandidat lain, Marjan Fitra hanya meraih suara 24 dari total 58 suara termasuk suara yang rusak.

Pembina Himas Unsyiah, Zainal Abidin mengatakan dalam sambutannya bahwa berorganisasi merupakan aktivitas yang penting, namun kuliah tetap harus diutamakan. Jika keduanya bisa dijalankan sekaligus, maka orang tersebut akan mencapai kesuksesan di masa mendatang.

“Jangan takut berorganisasi karena itu sangat perlu, tetapi kuliah juga harus diutamakan. Dan bagi yang terpilih untuk menjadi pemimpin Himas ke depan harus bisa membagi waktu,” ujarnya.

Ketua Himas terpilih, Muammar berharap agar seluruh mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unsyiah peduli dengan himpunan mereka sebagai sebuah wadah pembelajaran.

“Harapan saya ke depan agar semuanya bersatu. Ini adalah suatu wadah pembelajaran bagi kita, tempat di mana kita saling bersilaturahmi sesama anak Sejarah,” kata Muammar.

Terkait pelantikan kepengurusan Himas, Muammar berjanji akan dilaksanakan secepatnya. Sebelumya, ia akan melakukan rekrutmen untuk pengurus baru Himas nantinya. [Fahzian Aldevan]

Related posts