Lakpesdam NU Aceh adakan senam sehat keberagaman

Lakpesdam NU Aceh adakan senam sehat keberagaman
Kegiatan senam sehat dalam keberagaman di SD Negeri 20 Gampong Mulia Banda Aceh, Minggu (13/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdhatul Ulama (Lakpesdam NU) Aceh mengadakan kegiatan senam sehat dalam keberagaman dan donor darah di SD Negeri 20 Gampong Mulia Banda Aceh, Minggu (13/3).

Ketua Lakpesdam NU Aceh, Marini mengatakan acara ini merupakan kerja sama pihaknya dengan Yayasan Hakka Aceh, Bank Mandiri KK peunayong, PMI dan ahli bet Gampong Mulia.

“Melalui program sehat dalam keberagaman ini kita berharap masyarakat sekita ikut termotivasi untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan senam dan donor darah,” ujarnya.

Ketua panitia, Syukriadi menambahkan para peserta senam berasal dari sekitar Gampong Mulia, Gampong Laksana, Peunayong, Lampulo, seputaran Kuta Alam, dan bahkan ada dari Seutui.

“kami selaku tuan rumah merasa puas karena masyarakat sangat antusias untuk hadir dan mengikuti semua kegiatan. Alhamdulillah sampai akhir kegiatan terkumpul darah sebanyak 116 kantong dengan 1 after dan 25 ditolak,” sebutnya.

Kegiatan senam tai chi ini dipandu oleh salah satu praktisi tai chi di Banda Aceh yang juga pengurus Hakka Aceh, Wulung.

“senam tai chi 24 sangat populer di Cina karena membantu memperlancar aliran darah kita. Semoga kita bisa latihan sama-sama di Banda Aceh setiap hari Rabu dan Sabtu di sasana Barongsai Golden Dragon Aceh di belakang Gereja Methodis Gampong Mulia,” ujar Wulung. [Sammy/rel]

Related posts