Keuchik di Aceh Singkil minta pembangunan sarana ibadah diperbanyak

Keuchik di Aceh Singkil minta pembangunan sarana ibadah diperbanyak
Ilustrasi sarana ibadah (Antara Foto)

Singkil (KANALACEH.COM) – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, bersilaturahmi dengan para keuchik di Aceh Singkil, Rabu (16/03). Dalam pertemuan itu, ia mendengarkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan wilayah tersebut di masa mendatang.

Kepada Mualem, sapaan Muzakir Manaf, sejumlah keuchik meminta Pemerintah Aceh membantu memperbanyak pembangunan sarana ibadah di wilayah itu. Selain itu, mereka juga meminta pemerintah untuk membangun tanggul pembatas sungai, tanggul pembatas tani dan tanggul pembatas di pantai.

Salah seorang keuchik, Suardi mengatakan permintaan pembangunan masjid didasari atas minimnya sarana rumah ibadah di wilayah tersebut. “Kami minta kepada Mualem untuk membantu melalui Pemerintah Aceh,” kata Suardi di hadapan Mualem di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil.

Suardi menyebutkan abrasi di wilayah tersebut merupakan ancaman terbesar bagi masyarakat. Karenanya, peran Pemerintah Aceh sangatlah diperlukan untuk membantu menanggulangi permasalahan itu.

Menanggapi hal tersebut, Mualem menyatakan akan menampung aspirasi para kepala desa. Ia mempersilakan para keuchik untuk mengajukan proposal permohonan pembangunan ke pemerintah agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Nanti tolong ajukan proposal untuk kita bantu,” ujarnya.

Menurut Mualem, keberadaan sarana ibadah sangat penting. Karena itu, permintaan pembangunan sarana ibadah adalah hal yang wajar. “Bantu ingatkan saya jika lupa nanti,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts