TNCC adakan longmarch peringati Hari Down Syndrome dan Autisme Sedunia

TNCC adakan longmarch peringati Hari Down Syndrome dan Autisme Sedunia
Longmarch anak istimewa dalam peringatan Hari Down Syndrome dan Autisme Sedunia di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Minggu (27/3) pagi. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pusat edukasi dan terapi anak istimewa, The Nanny Children Center (TNCC) mengelar acara longmarch (jalan santai) yang dimulai dari taman Putro Phang menuju Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (27/3) pagi.

Longmarch itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Down syndrome dan Autisme sedunia yang dihadiri oleh anak istimewa dan keluarga dari berbagai sekolah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal yang diikuti oleh 200 anak yang didampingi orangtua masing-masing.

Koordinator TNCC, Ria Hidayati mengatakan tujuan acara ini dilaksanakan agar masyarakat tahu bahwa anak yang berkebutuhan khusus ini juga bisa berkarya jika diperhatikan secara manusiawi.

“Mereka mau tapi tidak tahu caranya, kalau diajari terus menerus pasti bisa, yang penting bersabar,” kata Ria kepada Kanalaceh.com, Minggu (27/3).

Ria menambahkan selain longmarch, akan ada juga penampilan hiburan anak-anak di Lapangan Blang Padang.

“Kami akan memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa anak-anak autis ini juga punya kemampuan dan kompetensi,” ujarnya.

Selain itu, Ria mengatakan pihaknya juga akan melakukan terapi pendidikan atau education theraphy pada 30 Maret mendatang dengan menghadirkan tiga tenaga ahli dari Malaysia. [Fahzian Aldevan]

Related posts