Mabes Polri siap awasi penyelenggaraan Pilkada Aceh

Mabes Polri siap awasi penyelenggaraan Pilkada Aceh
Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti (kanan) dan Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Anton Charliyan (kiri) saat menghadiri pemusnahan ladang ganja dalam Operasi Bersinar 2016 di Desa Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (1/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti menyatakan bahwa pihak Mabes Polri sudah melakukan antisipasi dan telah merencanakan operasi pengamanan pada Pilkada Aceh 2017 mendatang.

“Mabes Polri siap untuk mengawasi penyelenggaraan Pilkada Aceh 2017 mendatang,” kata Badrodin Haiti kepada wartawan seusai memusnahkan 189,5 hektar ladang ganja dalam Operasi Bersinar 2016 di Desa Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (1/4).

Ia tak menampik bahwa penyelenggaraan Pilkada Aceh 2017 dan di daerah lainnya yang ikut Pilkada serentak diprediksi akan mulai akan memanas pada pertengahan tahun ini.

“Kalau sekarang sudah memanas tentu ini bagian dari dinamika politik,” ujar mantan Wakapolri pada periode 2014 itu.
Badrodin menambahkan, jika kondisi Pilkada memanas, pihak kepolisian tentu akan mengantisipasi hal itu melalui tugas-tugas rutin yang dilakukan.

Jendral polisi berbintang empat ini menambahkan bahwa saat ini pihak keamanan kepolisian sedang menunggu jadwal tetap penyelenggaraan Pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami sudah lakukan inventarisasi, saat ini sedang menunggu jadwal dari KPU pusat. Kalau di Aceh itu KIP,” sebutnya. [Aidil Saputra]

Related posts