Ayah penderita bocor jantung di Aceh Utara berharap anaknya segera sembuh

Ilustrasi. (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Abdul Wahab terus berjuang mengobati penyakit anaknya, Khairul Razi, remaja berusia 16 tahun asal Gampong Rayeek Pange, Pirak Timu, Aceh Utara yang menderita bocor jantung sejak lahir dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara.

Untuk kesembuhan anaknya, ia mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara. Abdul Wahab menginginkan ada solusi untuk kesembuhan anaknya yang kian melemah akibat penyakit yang dideritanya itu.

“Anak saya menderita bocor jantung sejak lahir. Segala usaha sudah ditempuh hingga saat ini dia sudah berusia 16 tahun,” ujar Abdul Wahab kepada Kanalaceh.com di RSUCM Aceh Utara, Rabu (6/4).

Abdul Wahab menceritakan, pada Rabu (5/4) sekira pukul 09.00 WIB, anaknya dirujuk ke RSUCM dari Puskesmas Pirak Timu, Aceh Utara.

Saat itu, ia mengaku tak punya uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menemani perawatan anaknya di rumah sakit tersebut.

“Saya cuma punya uang 20 ribu rupiah untuk biaya berangkat tadi. Kemudian dibantu oleh dokter dan bidan untuk biaya berangkat,” ujarnya.

Petugas kesehatan Puskesmas Pirak Timu saat itu membawa remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 MTsN Matang Kuli ini ke RSUCM agar mendapat perawatan yang intensif.

Penderitaan yang dialami Khairul Razi yang berasal dari keluarga kurang mampu itu menarik banyak perhatian publik. Sejumlah pihak disebutkan berusaha memberikan bantuan moril dan materiil agar ia bisa segera sembuh.

Abdul Wahab yang saat ini mendampingi Khairul Razi di RSUCM mengatakan anaknya akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis (7/4) besok.

“Saya bersyukur anak saya bisa dibawa berobat ke rumah sakit khusus penyakit jantung. Terima kasih kepada Pemkab Aceh Utara, Dinkes, dokter, bidan, dan semua pihak yang telah membantu anak saya berobat. Semoga anak saya cepat sembuh dan bisa sekolah dan mengaji kembali seperti sebelumnya,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Makhrozal mengatakan Khairul Razi sudah pernah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh dan perlu dirujuk ke Jakarta.

“Saat ini Dinkes Aceh Utara sedang mempersiapkan kebutuhan administrasi agar bisa dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Kami tetap koordinasi dengan Pak Bupati agar proses ini tetap lancar,” ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh Utara akan membantu semua kebutuhan administrasi Khairul Razi agar bisa dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. [Rajali Samidan]

Related posts