Puluhan anak ikuti roadshow album Anak Hebat Antikorupsi

Roadshow album Anak Hebat Antikorupsi di Aula lantai IV Balaikota Banda Aceh, Sabtu (9/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 50 anak dari sejumlah sekolah TK di Banda Aceh antusias mengikuti kegiatan roadshow album Anak Hebat Antikorupsi di Aula lantai IV Balaikota Banda Aceh, Sabtu (9/4).

Lima puluhan anak ini didampingi langsung para orang tua mereka selama mengikuti rangkaian kegiatan, termasuk saat acara menggambar Dan mewarnai.

Pencipta album lagu ‘Anak Hebat’ yang juga dosen FISIP Universitas Indonesia, Djito Kasilo menjelaskan dalam album lagu Anak Hebat memiliki nilai-nilai antikorupsi sejak dini.

Djito yang juga tampil sebagai pemateri pada sesi talkshow di Balaikota menjelaskan, karena lagu membuat anak-anak senang. Dan ketika mereka senang maka pasti akan lebih cerdas.

“Dengan kesenangan tadi, di situlah asupan-asupan anti korupsi kita kenalkan kepada anak,” ujar Djito Kasilo.

Kepada para orang tua, Djito meminta agar mengenalkan apa itu korupsi dan menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada mereka sejak dini, seperti kejujuran, tanggung jawab, kemandirian, kedisiplinan, keberanian, keadilan dan kesederhanaan.

Dalam sesi talkshow, selain Djito Kasilo, juga hadir Jabbal Sabir, dosen Fakultas Tarbiah UIN Ar-Raniry sebagai pemateri. Jabbal Sabir mengupas materi tentang bagaimana antikorupsi dilihat dari tatanan Islam.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekda kota Banda Aceh, Bahagia. Kegiatan ini digelar atas kerja sama Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Masyarakat Transparansi Aceh (MATA) dan didukung oleh KPK. [Fahzian Aldevan/rel]

Related posts