1000 peserta meriahkan khanduri Apam Aceh

  • Whatsapp
1000 peserta meriahkan khanduri Apam Aceh
Foto : Suasana Acara bakar 1000 Surabi (Teut Apam) di Lapangan Blang Padang, Selasa (10/5) malam.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh mengelar acara bakar 1000 Surabi “Teut Apam” untuk memecahkan rekor muri, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (10/5) malam.

Hal tersebut disampaikannya Mia Rizky Safitri kepada Kanalaceh.com, selaku kurator tenan di acara Aceh Kuliner Festival. “Acara bakar 1000 Surabi ini masuk dalam Agenda Kuliner Aceh, untuk memecahkan rekor muri,” ujarnya.

Mia menjelaskan bahwa tahun ini, tema yang di angkat ialah “Seribu Lagenda Kuliner Masakan Indatu” yang semuanya merupakan makanan khas dari Aceh.

“Jadi ada seribu masakan yang kita display, dan semua itu masakan dari khas Aceh. Dan malam ini kita selenggarakan Kenduri Teut Apam (bakar surabi) yang di ikuti 1000 peserta,” jelas Mia.

Lanjutnya, dalam seribu peserta ini pihaknya mengundang dari seluruh Komunitas yang ada di Aceh.

“Dan juga untuk masyarakat yang ingin mengikutinya harus registrasi terlebih dahulu, karena kita juga buka untuk umum,” tuturnya.

Sementara itu, Awal salah satu peserta yang mengikuti acara 1000 bakar surabi mengaku sangat bangga, karena sejauh ini hanya sedikit yang mengetahui bahwa itu khas dari Aceh. “Acara ini, sangat langka, dan malam ini di buat, saya sangat menikmati, mudah – mudah jangan hanya setiap tahun di buat,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts