Pemkab gelar lepas sambut kapolres baru Bireuen

acara lepas sambut kapolres Bireuen di Meuligoe Bupati Bireuen, Rabu (18/5). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar acara lepas sambut kapolres Bireuen di Meuligoe Bupati Bireuen, Rabu (18/5).

Kapolres lama Bireuen, AKBP Ali Kadhafi dilepas keberangkatan menuju Pidie dikarenakan pindah tugas menjadi Kapolres Pidie, sementara kapolres baru Bireuen dijabat oleh AKBP Heru Novianto.

Dalam sambutannya, didampingi istri, AKBP Ali Kadhafi meminta izin kepada bupati dan masyarak Kabupaten Bireuen untuk bertugas ke Kabupaten Pidie. Dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen jika dalam menjalankan tugas ada tingkah laku yang kurang berkenan.

“Di sana tantangan lebih berat, saya jadi kapolres untuk dua kabupaten (Pidie dan Pidie Jaya) dan 31 kecamatan yang harus saya dalami,” kata Ali Kadhafi.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Pidie bukanlah wilayah asing baginya, Ali Kadhafi mengaku pernah bertugas lama di sana.

“Kata ureung Pidie saya ureung awai, jadi tak perlu dipeusijuk (ditepungtawari) lagi. Bagi saya jabatan adalah amanah, saat bergaul saya bergaul, saat dinas saya dinas,” katanya.

Sementara itu, AKBP Heru Novianto dalam sambutan perkenalan dirinya mengatakan siap mewujudkan rasa aman dan tenteram bagi warga Bireuen. Ia membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan rasa aman di Bireuen.

“Untuk itu saya butuh dukungan semua pihak, kehadiran saya harus bisa bersinergi dengan yang lain,” kata pria asal Jawa Tengah ini didampingi istrinya.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud dalam sambutannya mengaku sedih melepaskan Ali Kadhafi. Selama bertugas, Ali Kadhafi banyak membantu masyarakat.

“Banyak yang sudah beliau kerjakan secara fakta dan nyata kita lihat betapa indahnya map#olres Bireuen sekarang,” katanya. [Sammy/rel]

Related posts