Festival Cucoe Ar-Raniry resmi ditutup

Penutupan Festival Cucoe Ar-Raniry yang dibuat oleh mahasiswa KPM-PAR Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar resmi ditutup, Kamis (19/5). (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Pagelaran Festival Cucoe Ar-Raniry yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat pada program Participatory Action Research (KPM-PAR) Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar resmi ditutup, Kamis (19/5).

Festival Cucoe Ar-Raniry yang digelar sejak 16 Mei 2016 lalu memperlombakan kegiatan, seperti azan, salat jenazah, cerdas cermat agama, hafalan surat pendek, pidato serta menggambar.

Ketua KPM-PAR Kecamatan Seulimeum, Herdi Anwar mengatakan, penutupan festival ini selain pembagian hadiah kepada pemenang lomba juga diisi dengan ceramah.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Seulimeum untuk hadir pada malam penutupan karena ini bukan acara kami, namun kegiatan kita bersama,” ungkap Herdi.

Ia juga mengaku puas atas terselenggaranya kegiatan ini. Semua yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan salah satu rasa terimakasih atas sambutan hangat yang diterima saat menjalankan program PAR.

Ketua panitia acara, Syamsul Fajry mengatakan peserta yang mengikuti festival ini berkisar 320 orang untuk semua lomba yang diikuti oleh seluruh gampong yang ada di kecamatan Seulimeum.

“Semua peserta adalah hasil dari seleksi mahasiswa KPM yang ada di masing-masing gampong, sehingga merupakan perwakilan terbaik,” kata Syamsul. [Aidil Saputra]

Related posts