Wakil wali kota pantau stand Banda Aceh di Sabang Fair 2016

Stand Pemko Banda Aceh di Sabang Fair 2016. (Ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin ikut hadir ke Sabang dalam acara Sabang Fair 2016. Bahkan, Keuchik Zainal, sapaan akrab Wakil Walikota langsung menuju Stand milik Pemko Banda Aceh di lokasi Sabang Fair, Sabtu (21/5) beberapa waktu jelang seremonial pembukaan dimulai.

Kedatangan Keuchik Zainal bersama Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan, Gusmeri, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Banda Aceh, T Samsuar, Kadisperidagkop, Rizal Junaedi dan Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman untuk melihat langsung kesiapan Banda Aceh dalam even tahunan Pemko Sabang tersebut.

Di stand milik Pemko Banda Aceh akan dipamerkan sejumlah produk-produk unggulan warga Banda Aceh,  mulai dari kerajinan tangan seperti tas motif Aceh dan asesoris, bubuk kopi, kue tradisional hingga rencong.

Di dalam stand juga ada sebuah pelaminan yang biasa diduduki linto dan dara baro saat resepsi perkawinan adat Aceh. Selain stand utama, Banda Aceh juga mendirikan stand lainnya di lokasi Sabang Fair.

“Ada stand kita juga di ujung sana yang akan memamerkan produk-produk teknologi tepat guna. Stand itu dikelola BPM Kota Banda Aceh,” ujar Keuchik Zainal.

Keuchik Zainal berharap, ajang ini akan memberi dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Banda Aceh.

Pelaksanaan Sabang Fair 2016 berlangsung mulai Sabtu (21/5) hingga Jumat (27/5) nanti. Perhelatan ini direncanakan akan dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan akan dihadiri sejumlah tamu dari negara-negara Asean, pejabat Kementerian Pariwisata dan sejumlah wali kota/bupati di Aceh. [Sammy/rel]

Berikut beberapa perlombaan yang digelar di Sabang Fair 2016 berdasarkan data dari Humas Pemko Sabang:

–       Lomba Tari Kreasi Baru Aceh Garapan

–       Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern

–       Lomba Cagok/Lawak Aceh

–       Lomba Pawai Budaya

–       Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah

–       Pertunjukan Seni (Penampilan Sanggar Seni Se-Aceh).

Related posts