Bupati Aceh Timur minta dokter spesialis pulang kampung

Peureulak (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaibn berharap agar seluruh dokter spesialis asal Aceh Timur untuk pulang kampung guna bersama-sama membangun Aceh, terutama dalam sektor kesehatan.

Hal itu disampaikannya di hadapan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menghadiri acara peresmian dan penabalan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz Syah Peureulak, Senin (23/5).

“Saya berharap kepada Bapak Gubernur, melalui Kepala Dinas Kesehatan untuk mengembalikan sejumlah dokter spesialis asal aceh timur ke RSUD yang ada di Aceh Timur,” ujar Bupati yang sering disapa Rocky itu.

Menurutnya, hal ini penting agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten Aceh Timur dapat terlaksana dengan baik.

“Kami tahu mereka sudah sukses di Banda Aceh, namun demi pengabdian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kami berharap Kepala Dinas Kesehatan dan melakukan hal tersebut. Jika mereka tidak mau kembali ke Aceh Timur, maka tolong kirim dokter spesialis lain ke Aceh Timur,” sambung Rocky.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, adalah sebuah kewajaran jika Aceh Timur memiliki satu lagi Rumah Sakit Umum Daerah sebagai pendukung operasional RSUD yang sudah ada.

“Pemerintah Aceh menganggap usulan menjadikan RS Rehab Medik Peureulak sebagai RSUD sangat perlu didukung dengan peningkatan fisik dan perlengkapan berbagai fasilitas pendukung,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan seluruh tim yang telah bekerja keras melakukan renovasi dan pembenahan terhadap RSUD Abdul Aziz Syah Peureulak ini.

“Mudah-mudahan kehadiran rumah sakit ini, akses layanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Timur semakin mudah, sehingga kualitas kesehatan warga di wilayah ini dapat lebih meningkat,” pungkas Zaini.

Kepada masyarakat Aceh Timur, Zaini meminta agar turut menjaga dan mendukung operasional RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak ini agar berjalan lancar.

“Rumah sakit ini dibangun untuk rakyat, maka sewajarnya kita semua memberi dukungan bagi kelancaran operasional rumah sakit ini,” ujarnya.

Proses peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Aceh, didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Aceh Timur, Kepala Dinas Kesehatan Aceh serta Direktur RS Sultan Aziz Syah Peureulak. [Aidil/rel]

Related posts